Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Pemdes Ciherang adakan Breaffing Bersama Aparatur Pemdes Persiapan Upacara HUT RI

Ciherang – Selasa, (16/08/2022) di Aula Kantor Desa Ciherang Kecamatan Pasawahan melaksanakan breaffing persiapan upacara peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022, lomba devile, dan lomba hias tumpeng.  Setelah hampir 2 tahun lebih di Kecamatan Pasawahan tidak ada acara HUT dikarenakan covid Alhamdulillah untuk tahun 2022 ini covid yang mulai mereda kita dapat beraktifitas secara normal walaupun harus tetap menjalankan prokes sehingga untuk perayaan HUT RI tahun ini. Untuk itu diadakan breaffing dalam acara ini membahas tentang persiapan upacara HUt RI ke 77, lomba devile, dan lomba hiasan tumpeng. Saripudin mengatakan pada breaffing kali ini mempersiapkan keikut sertaan seluruh aparatur Pemerintah Desa agar selalu kompak dan bisa melaksanakan seluruh kegiatan dengan lancar. Ungkapnya "Untuk kegiatan besok merupakan rangkaian terakhir dalam kegiatan peringatan HUT RI ke 77 diantaranya upacara, lomba devile, dan lomba hias tumpeng. Semoga kita bisa menjuarai dan mendapatkan juara umum dalam lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Kecamatan Pasawahan". Ujar Saripudin (Op Webdesaku - Jajat)

Karang Taruna dan Pemerintah Desa Ciherang Adakan Kegiatan Jalan Santai HUT RI Ke-77 Diikuti Ratusan Masyarakat

Ciherang – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun, Karang Taruna Desa Ciherang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Ciherang dan Bumdes Ciherang Makmur Abadi menggelar jalan santai bertabur doorprize dengan hadiah utama satu unit mesin cuci yang diikuti ratusan masyarakat yang dilaksanakan di Jalan Ciherang - Parakanlima, Minggu (14/08/2022). Jalan santai yang dimulai dari depan kantor Desa Ciherang dibuka langsung oleh Kepala Desa Ciherang dengan berjalan santai mengelilingi jalan Ciherang - Parakanlima dan finish kembali di awal Start. Ina Sunardi mengatakan dari kegiatan jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 antusias masyarakat sangat tinggi terbukti dengan dihadiri langsung ratusan orang. Apalagi setelah dua tahun tidak ada kegiatan seperti ini sehingga sangat bagus untuk menimbulkan kembali rasa Nasionalisme kepada seluruh masyarakat. “Alhamdulillah kegiatan jalan santai pada hari ini berjalan lancar, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh masyarakat yang ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan ditahun 2022 dan selamat untuk yang mendapatkan hadiah semoga bermanfaat,” kata Kepala Desa Ciherang. Dikesempatan yang sama salah satu peserta jalan sehat bernama Asep (Olay) yang beruntung mendapatkan hadiah utama 1 unit mesin Cuci. Pemuda beralamat di Kp. Tanjung Kerta Rt. 005/002 Desa Ciherang, ini mengatakan sangat terkejut dan kaget bisa mendapatkan hadiah utama, sebelumnya tidak ada tanda-tanda apapun bisa mendapatkan mesin cuci dari jalan santai ini. “Tentunya sangat berterima kasih kepada Karang Taruna dan Pemerintah Desa Ciherang atas terselenggaranya acara jalan sehat memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, semoga kita selalu bisa menanamkan nilai-nilai proklamasi serta bisa selalu menghargai bangsa Indonesia terutama untuk yang lain selalu berusaha dan tetap semangat,” tutupnya. Turut hadir perwakilan dari Kecamatan Pasawahan yang diwakili oleh Bpk. MP yaitu bapak Hendra yang ikut memeriahkan jalan santai ini. (Op Webdesaku-Jajat)

Pemerintah Desa Ciherang, Gelar Rapat Minggon Mengevaluasi kinerja Pelayanan Masyarakat dan Persiapan HUT RI ke 77

Ciherang - Pasawahan) || Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, menggelar rapat Minggon dalam mengevaluasi kinerja pelayanan publik serta persiapan agenda perlombaan menjelang Peringatan HUT RI ke-77 dan kegiatan lainnya, Jum'at (12/08/2022) siang. Hadir pula Kepala Desa Ciherang H. Nandang, Sekertaris Desa, Aparatur Desa, BPD, LPM, Bidan Desa, Karang Taruna, MUI Desa, TP PKK Desa, Ketua RT/RW, Kepala Dusun, Linmas Desa Ciherang, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Rapat minggon digelar bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta informasi kepada seluruh perangkat desa sehingga mereka lebih mengerti dan paham dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pelayanan kepada masyarakat. Kepala Desa Ciherang H. Nandang mengatakan, "Alhamdulillah pada hari ini pihaknya menggelar rapat minggon desa. Menurutnya rapat minggon ini rutin diadakan untuk mengevaluasi kinerja aparatur Pemerintahan Desa Ciherang dan beberapa persiapan agenda untuk perlombaan peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Pasawahan." Berbagai kegiatan lomba dalam peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kecamatan Pasawahan kita maksimalkan semaksimal mungkin untuk memberikan motivasi dan meningkatkan semangat bagi seluruh aparatur Pemerintah Desa dalam menjalankan setiap perlombaan, selain itu tidak lupa saya mengingatkan untuk seluruh aparatur desa dari ketua RT/RW sampai Perangkat Desa agar menjaga kebersihan lingkungan, keamanan dan ketertiban serta informasi yang baru harus di sampaikan supaya bisa terbantu berjalan baik dan mengutamakan kondusifitas. “Selain itu, tentang pentingnya hidup bersih dan menjaga kesehatan, terutama kebersihan lingkungan disaat pandemi Covid-19. Tetap mematuhi aturan protokol kesehatan untuk tetap menjaga dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang belum sepenuhnya hilang sehingga kewaspadaan harus tetap dijaga,” kata Kades. Kepala Desa Ciherang, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melanjutkan program yang sudah berjalan sebelumnya. “Saya berperan kepada mendukung dan melaksanakan program dari pemerintah pusat. Kami akan memprioritaskan pelayanan untuk kepentingan warga dari pada hal kepentingan pribadi,” pungkasnya.

Tumbuhkan Rasa Tanggung Jawab Lingkungan Sekitar, Pemdes Ciherang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lewat Program Jumsih

Ciherang (Pasawahan) - Seperti biasanya setiap hari Jum'at seluruh aparatur Desa Ciherang dan warga melaksanakan kegiatan Jum'at Bersih (Jumsih) yang merupakan program dari Pemerintah Desa Ciherang. kegiatan tersebut agar mendorong masyarakat untuk terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta memotivasi masyarakat untuk terbiasa hidup bersih dan menjaga tradisi gotong royong. Jum'at (12/08/2022) Hari ini kembali melaksanakan kegiatan jum'at bersih dan pada kegiatan hari ini sekaligus untuk mempersiapkan lomba kebersihan K3 tingkat Kecamatan Pasawahan dalam rangkain memeriahkan HUT RI ke 77, untuk jum'at ini seluruh warga difokuskan untuk membersihkan lingkungannya masing-masing. "Alhamdulillah seluruh aparatur Desa dari mulai RT, RW, Linmas dan masyarakat bergotong royong ikut serta dan kompak dalam kegiatan jumsih ini, dan jumsih sekarang sekaligus persiapan untuk lomba K3 tingkat Kecamatan mudah-mudahan desa kita mendapatkan juara setidaknya kalaupun tidak juara lingkungan menjadi bersih dan nyaman. Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk membiasakan tradisi kerja bakti setiap hari jum’at untuk menjaga kebersihan dan menyayangi lingkungannya, kebersihan disetiap kampung akan berdampak kepada kenyamanan sehingga kita akan enak dalam kesehariannya, kami berharap masyarakat bisa istiqomah dan kegiatan Jumsih bisa terus di jaga, karena ini untuk kebaikan bersama " Ungkap H. Nandang Kepala Desa Ciherang. Menurut Saripudin (Sekretaris Desa) “Semoga ini bisa menjadi tradisi kebaikan dan bisa melekat di masyarakat, sesuai dengan sabda nabi Kebersihan itu sebagian dari iman, disisi lain kita akan mendapatkan kenyamanan dan keindahan, semoga ini juga menjadi amal kebaikan kita bersama.” ungkapnya Masyarakat Desa Ciherang akan terbiasa dengan kegiatan Jum’at bersih, karena ini sudah menjadi tradisi kebaikan dan menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap masyarakat terhadap pentingnya menjaga keberihan lingkungan demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, dan disisi lain bisa terlihat dengan nyaman, perkampungan yang nyaman dan enak dilihat akan membuat semua orang betah saat berkunjung. Sebut Saripudin

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta Menggelar BIMTEK dengan Operator Webdesaku

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Purwakarta menggelar bimbingan teknis (BIMTEK) untuk meningkatkan SDM Operator Webdesaku terkait optimalisasi pemanfaatan website resmi Webdesaku sebagai media keterbukaan publik yang disampaikan oleh beberapa narasumber yang sangat profesional yang dilaksanakan pada tanggal 09, 10, dan 11 agustus 2022. Bertempat di Bale Maya Datar Sekretariat Daerah Kabupaten Purwakarta, Selasa (09/08/2022). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Purwakarta menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta turut serta dalam acara BIMTEK ini semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mengembangkan SDM para operator Webdesaku sehingga masing-masing desa bisa turut serta dalam menyukseskan program ibu Bupati Purwakarta. Peserta BIMTEK ini terdiri dari 170 orang yang terdiri dari seluruh desa yang berada di Purwakarta dengan penuh antusias dan bersinergi antara operator Webdesaku dan Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Purwakarta demi mendukung optimalisasi program tersebut.