Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Tumbuhkan Rasa Tanggung Jawab Lingkungan Sekitar, Pemdes Ciherang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lewat Program Jumsih

Tumbuhkan Rasa Tanggung Jawab Lingkungan Sekitar, Pemdes Ciherang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lewat Program Jumsih

Ciherang (Pasawahan) - Seperti biasanya setiap hari Jum'at seluruh aparatur Desa Ciherang dan warga melaksanakan kegiatan Jum'at Bersih (Jumsih) yang merupakan program dari Pemerintah Desa Ciherang. kegiatan tersebut agar mendorong masyarakat untuk terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan serta memotivasi masyarakat untuk terbiasa hidup bersih dan menjaga tradisi gotong royong. Jum'at (12/08/2022)

Hari ini kembali melaksanakan kegiatan jum'at bersih dan pada kegiatan hari ini sekaligus untuk mempersiapkan lomba kebersihan K3 tingkat Kecamatan Pasawahan dalam rangkain memeriahkan HUT RI ke 77, untuk jum'at ini seluruh warga difokuskan untuk membersihkan lingkungannya masing-masing.

"Alhamdulillah seluruh aparatur Desa dari mulai RT, RW, Linmas dan masyarakat bergotong royong ikut serta dan kompak dalam kegiatan jumsih ini, dan jumsih sekarang sekaligus persiapan untuk lomba K3 tingkat Kecamatan mudah-mudahan desa kita mendapatkan juara setidaknya kalaupun tidak juara lingkungan menjadi bersih dan nyaman. Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat untuk membiasakan tradisi kerja bakti setiap hari jum’at untuk menjaga kebersihan dan menyayangi lingkungannya, kebersihan disetiap kampung akan berdampak kepada kenyamanan sehingga kita akan enak dalam kesehariannya, kami berharap masyarakat bisa istiqomah dan kegiatan Jumsih bisa terus di jaga, karena ini untuk kebaikan bersama " Ungkap H. Nandang Kepala Desa Ciherang.

Menurut Saripudin (Sekretaris Desa) “Semoga ini bisa menjadi tradisi kebaikan dan bisa melekat di masyarakat, sesuai dengan sabda nabi Kebersihan itu sebagian dari iman, disisi lain kita akan mendapatkan kenyamanan dan keindahan, semoga ini juga menjadi amal kebaikan kita bersama.” ungkapnya

Masyarakat Desa Ciherang akan terbiasa dengan kegiatan Jum’at bersih, karena ini sudah menjadi tradisi kebaikan dan menumbuhkan rasa tanggung jawab bagi setiap masyarakat terhadap pentingnya menjaga keberihan lingkungan demi menciptakan lingkungan bersih dan sehat, dan disisi lain bisa terlihat dengan nyaman, perkampungan yang nyaman dan enak dilihat akan membuat semua orang betah saat berkunjung. Sebut Saripudin

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *