Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PELAKSANAAN BHAKTI KARYA PRAJA DI DESA CIHERANG

PELAKSANAAN BHAKTI KARYA PRAJA DI DESA CIHERANG

Pada tanggal 5 September 2023 praja IPDN yang berjumlah 1.090 praja melaksanakan kegiatan Bhakti Karya Praja (BKP) yang dilaksanakan oleh praja tingkat IV atau biasa disebut praja utama di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar praja dapat mengaktualisasikan secara langsung di lapangan teori yang telah dipelajari pada saat perkuliahan di kelas. Kegiatan BKP ini berlangsung selama kurang lebih 13 hari terhitung dari pembukaan pada tanggal 5 September sampai penutupan pada tanggal 18 September 2023. Kegiatan BKP ini juga terlaksana di 12 Kecamatan dan 138  desa di Kabupaten Purwakarta. Dari total 1090 praja IPDN yang melaksanakan BKP disebar 7 sampai 8 orang perkelompok di setiap wilayah desa yang telah di tentukan oleh Pemerintah Daerah Purwakarta.

Dari sekian banyak yang disebar terdapat 1 kelompok yang bertugas di Desa Ciherang yaitu kelompok 43 yang beranggotakan 7 orang praja yaitu ATH Thaariq Habibie (Banten), Nuno Novensis Halima Laku Leto (NTT) , Reza Gufran Nida (Jambi) , Zaky Ramadhan (Papua) , Syifa Jouhariah Mahedar (Maluku), Hildegardis Sepiah Bere (NTT), Elisa Londonpudi (Papua). Melalui kegiatan Bhakti Karya Praja ini diharapakan agar praja IPDN dapat membantu dalam pengelolaan e-commerce desa, profil desa dan juga dapat mengelola berita yang berkaitan dengan potensi desa melalui Webdesaku.

Upaya ini dilakukan guna mewujudkan penyelenggaran pemerintahan desa yang lebih baik dalam rangka digitalisasi penyelenggaraan pemerintahan daerah sesuai tuntutan penyelenggaraan pemerintahan pada masa kini.

Ditulis _Praja IPDN Desa Ciherang

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *