Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Kegiatan JUMSIH Perbaikan Saluran Irigasi Blok sawah Peuntas untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong

Kegiatan JUMSIH Perbaikan Saluran Irigasi Blok sawah Peuntas untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong

Jum’at Bersih  (Jumsih) atau Kebersihan, ketertiban dan Keindahan (K3 ) adalah kegiatan yang dilaksanakan warga masyarakat Desa Ciherang yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at, yang melibatkan warga masyarakat, Aparatur Desa, Anggota Linmas serta Babinsa Desa Ciherang, yang dilaksanakan pada Jum'at, 17 Juni 2022.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Desa Ciherang terhadap kebersihan lingkungan, sekaligus untuk kembali menggiatkan “gotong royong” dalam bentuk kegiatan  kebersihan. Dengan seiring perubahan perilaku masyarakat  kegiatan ini semakin ditinggalkan atau diabaikan. Berangkat dari situlah Pemerintah Desa Ciherang kembali menggalakkan kebersihan secara gotong royong ada pepatah yang mengatakan bahwa “Ringan sama dijinjing berat sama dipikul”adalah kata yang tepat untuk melaksanakan gotong royong ini. Kegiatan kebersihan ini juga dilaksanakan disetiap Desa yang ada diwilayah Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan dilokasi Blok Sawah Peuntas karena sebelumnya telah terjadi longsor sehingga Pemerintah Desa Ciherang berinisiatif untuk melakukan goton royong memperbaiki saluran irigasi yang terdampak oleh longsor agar para petani yang ada didesa bisa kembali melakukan aktifitasnya dalam bertani. 
Ditingkat Kecamatan Kegiatan dilaksanakan dan di monitor langsung oleh Bapak Camat Pasawahan. Bahkan dalam beberapa kesempatan Bapak Camat beserta jajarannya memonitor pelaksanaan kegiatan Jumsih ini kesetiap Desa.
Mudah-mudahan dengan kegiatan jum’sih atau K3 ini menjadikan lingkungan bersih, sehat dan sejahtera dan berdampak terhadap kesehatan masyarakat Desa.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler