Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desa Ciherang Gelar Musdes Penyusunan RKPDesa Ciherang Tahun Anggaran 2024

Desa Ciherang Gelar Musdes Penyusunan RKPDesa Ciherang Tahun Anggaran 2024

Ciherang – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan di gedung serbaguna Desa Ciherang, pada hari Jum'at (25/08/2023). 

Kegiatan dihadiri para RT, RW, Dusun, Anggiota BPD, BUMDesa, RKKDD, Babinsa, Babinkamtibnas,PLD, Kader PKK, LKD Desa, Karang Taruna, LPM, MUI serta tokoh-tokoh masyarakat. 


Acara ini dipimpin oleh Ketua BPD Desa Ciherang (Uses Korni), dalam sambutannya disampaikan RKP (Rencana Kegiatan Pembangunan) Desa merupakan penjabaran dari RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Desa. RKP Desa menjadi dasar penyusunan dan penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa) yang akan diusulkan Pemerintah Desa kepada Kabupaten melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah.

"Musdes Penyusunan RKPDesa ini dilakukan untuk merancang kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2024, saya harap para peserta dapat mencermati apa-apa saja yang ada didalam RKPDesa. Karena ini adalah momen penting dalam partisipasi masyarakat desa dalam mengambil keputusan dan merencanakan pembangunan di tingkat desa", Ungkap Ketua BPD. 


Ditulis oleh Tim pengelola RKDD Ciherang, (RH)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *